Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

1.650 Berlaga di Runner 6,1 Km Kodim 0904/TNG

2 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER- Meriahnya perayaan Haru Ulang Tahun (HUT) Kodam VI Mulawarman ke 61 di Paser di rayakan dengan antusias masyarakat Kabupaten Paser. Tampak 1650 peserta mengikuti Runner 6,1 Kilo Meter Kodim 0904/TNG.

Sebelum pelaksanaan Runner 6,1 KM dimulai Koordinator Pelaksana Runner 6,1 Km Kapten Inf. Sagiyun Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Kodam VI Mulawarman.

“1650 peserta bukan hanya yang bearasal dari kabupaten Paser, tapi ada juga yabg dari Samarinda, Bontang, PPU,” ucap Kapten Inf. Sagiyun. Minggu (4/8).

Dalam kegiatan tersebut panitia mengambil juara untuk kategori Pelajar Putra dan Putri serta kategori umum putra dan putri. Selain juara panitia juga memberikan penghargaan berupa medali Kodim 0904/TNg kepada 100 pelari finish tercepat.

Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Czi. Widya Wijanarko menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk Dharma Kodim 0904/TNG kepada Masyarakat Kaltim.

“Ini sebagai bentuk dharma kami selaku anggota Kodam Mulawarman kepada masyarakat,” ungkap Letkol Czi Widya.

Ia mengaku selain untuk merayakun HUT Kodam VI Mulawarman Ke 61. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan Kodim 0904/TNG terhadap keberlangsungam olahraga di kabupaten Paser.

Hal ini terwujud dalam peresmian lapangan Prajurit kodim 0904/TNG sebagai Wisata Olahraga.

Peresmian tersebut ditandai dengan pembubuhan tanda tangan di prasasti oleh Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Czi. Widya Wijanarko yang disaksikan segenap unsur muspida Paser.

“Hari ini kami reamikan lapangam Prajurit Kodimn0904/TNG sebagai wisata olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masarakat kabuoaten Paser,”ungkapnya sembari membubuhkan tanda tangan di atas prasasti.

Menurutnya gairah Olah raga masyarakat kabupaten Paser sangat tinggi dan patut untuk di dukung.

“Semoga kedepannya bersama masyarakat bisa memajukan gairah olahraga di kabupaten Paser, ” ujarnya.

Sementara itu kegiatan Runner 6,1 Km pada minggu (4/8/2019) yang dilaksanakan terpusat di lapangan prajurit Kodim 0904/TNG tersebut dijuarai oleh Putra Putri asal Samarinda di kategori umum yaitu Ibnu Sidik dari Kategori Putra Umum dan Fary S dari Kategori putri umum. Sedangkan untuk kategiri pelajar Doni Do Minggus dari Kategori Putra Pelajar dan Syafa febriana Dari Kategori Putri Pelajar.

“Kepada pemenang lomba lari Kodim 0904, kami harap agar terus berlatih dan tetap bersemangat untuk terus meraih prestasi,” pungkasnya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.