Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Amankan Lomba Ketinting, Kodim Tanah Grogot Terjunkan Personel

1 min read

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kodim 0904 Tanah Grogot menurunkan personelnya dalam kegiatan pengamanan Lomba Ketinting yang dilaksanakan di Tepian Sungai Kandilo Desa Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (6/1/2020).

Pengamanan kegiatan hiburan masyarakat dari anggota Koramil 0904-01/Tanah Grogot beserta anggota Polsek Tanah Grogot guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman saat berlangsungnya lomba tersebut.

“Kehadiran aparat keamanan dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi,” kata Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko.

Lomba Ketinting yang dilaksanakan oleh Panitia dari Desa Sungai Tuak ini merupakan salah satu ajang yang memperlombakan ketangkasan para pecinta perahu ketinting dari seluruh pelosok Kabupaten Paser.

Para peserta yang kebanyakan berasal dari masyarakat setempat ini berlomba untuk menjadi yang terbaik mendapatkan hadiah 1 unit mesin ketinting.

Ditambah pula antusiasme warga sangatlah luar biasa. Puluhan ketinting yang beradu kecepatan dengan ketangkasan para pengendara ketinting menjadi bagian daya tarik wisata tersendiri di tengah masyarakat, yang menikmati suasana santai di tepian Sungai Kandilo.

Warga yang turut menyaksikan pun berharap pelaksanaan lomba perahu ketinting ini bisa terus menjadi agenda rutin masyarakat Kabupaten Paser.(*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.