MNews Kaltimra

Bandara APT Pranoto Ditutup Sementara, Legislator Karang Paci Angkat Bicara

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Penutupan Sementara Bandara APT Pranoto Samarinda turut ditanggapi legislator Karang Paci. Anggota DPRD Kaltim yang juga pernah menjabat Ketua Komisi III, Agus Suwandy menyampaikan pendapatnya mengenai kejadian ini.

Dihubungi via telepon seluler, Agus Suwandy menyampaikan, bahwa dirinya telah meminta agar pemerintah memberikan porsi anggaran untuk perbaikan di APT Paranoto sejak awal pembahasan APBD Kaltim 2019.

“Sejak pembahasan APBD Kaltim 2019, saya sudah minta untuk dianggarkan penguatan runway maupun taxiway di APT Pranoto. Ini karena saya tidak yakin dengan APBN akan memberikan anggaran, karena sisi itu belum kita serahkan. Ternyata pemerintah tidak mau begitu,” ungkapnya, Senin (07/09/2019).

Ia juga menambahkan, bahwa permintaan untuk penganggaran untuk runway dan taxiway itu juga karena beberapa faktor.

“Frekuensi penerbangannya kan banyak. Jadi kemampuan runaway dan taxiway tidak mampu menahan,” ucapnya.

Agus juga menyatakan, bahwa dirinya turut malu jika APT Pranoto harus buka tutup seperti ini. Pasalnya, menyangkut pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kaltim.

“Nanti ada anggapan kita tak bisa kerja, ternyata sampai sekarang APBN masih tidak siap juga. Ini objek vital yang harus kita perhatikan betul-betul, karena menyangkut pelayanan dan keselamatan penumpang. Malu sekali kita dengan masyarakat, dan kami mohon maaf atas kesalahan ini,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *