Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Dengan Catatan, DPRD Setujui KUA-PPAS Perubahan APBD 2019

1 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Senin (29/07/2019), menyetujui Kebijakan Umum Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Menurut Ketua DPRD Paser Ikhwan Antasari, persetujuan KUA PPAS Perubahan APBD 2019 ini melalui rapat paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Baling Seloloi Sekretariat DPRD Kabupaten Paser.

“Dalam paripurna ini, DPRD Paser merekomendasikan beberapa catatan kepada Pemerintah Daerah. Diantaranya, rasionalisasi kegiatan prioritas, pembayaran proyek multiyears, dan optimalisasi Perda Pendapatan Asli Daerah,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie seusai rapat paripurna Persetujuan KUA-PPAS menyampaikan kepada awak media, bahwa akan memasukkan rekomendasi DPRD ke dalam Perubahan APBD 2019.

“Rekomendasi DPRD akan kami masukkan ke dalam APBD-P 2019. Dalam waktu dekat APBD-P akan disetujui DPRD,” katanya.

Pada kesempatan ini, Yusriansyah juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terutama, berkaitan dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kepada OPD terkait, dapat mengupayakan merubah kelas pendapatan untuk PBB, sebagaimana yang sudah diterapkan di beberapa daerah lainnya. Agar penerimaan dari sektor itu ada peningkatan,” ucapnya.

Kepada OPD lain, Yusriansyah meminta untuk mengoptimalkan potensi PAD lain. Terlebih, yang sudah diatur melalui peraturan daerah (perda).

“Banyak PAD yang bisa menjadi pemasukan, terutama yang sudah ada Perda-nya. Harapannya, OPD lain dapat mengoptimalkan,” pungkasnya. (sas/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.