MNews Kaltimra

Fasilitas Sekretariat DPRD Kaltim Rusak Bakal Diperbaiki

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Adanya beberapa fasilitas di kantor DPRD Kaltim yang rusak, akibat aksi demo hingga 3 kali juga direspon pihak Karang Paci – sebutan DPRD Provinsi Kaltim.

Dikonfirmasi, Selasa (1/10/2019), Sekretaris Dewan DPRD Kaltim M Ramadhan sampaikan bahwa pihaknya masih menunggu suasana tenang, dan baru kemudian akan mengambil langkah terkait perbaikan ataupun pemeliharaan fasilitas di DPRD Kaltim.

“Kami tunggu dahulu, paling tidak hingga demo selesai. Kalau misalnya diperbaiki, kemudian timbul demo lagi, tentunya fasilitas bisa rusak lagi nantinya,” katanya.

Meski menunggu, M Ramadhan sampaikan bahwa pihak Sekretariat akan siapkan agenda untuk pemeliharaan atau perbaikan fasilitas di DPRD Kaltim tersebut.

“Ya pasti kami agendakan,” ujarnya.

Terkait dana, disebutnya tergantung dari pengecekan dan seberapa besar kerusakan yang nantinya didata oleh pihak DPRD Kaltim.

“Ya,dilihat dahulu, apakah nanti hanya pemeliharaan atau perbaikan permanen,” ucapnya.

Nantinya,saat telah dipastikan demo di DPRD Kaltim tidak akan menimbulkan kerusakan, barulah pihak Karang Paci akan membuat berita acara terkait kerusakan fasilitas tersebut.

“Ya, nanti kami buat berita acara dahulu. Kami data, mana-mana fasilitas yang rusak dan harus diperbaiki,” ujarnya.

Diketahui, aksi massa di DPRD Kaltim itu dilakukan usai adanya penolakan akan RUU KUHP dan revisi UU KPK. Aksi massa yang dilakukan tersebut, terjadi hingga 3 kali dan membuat beberapa fasilitas di DPRD Kaltim rusak. Seperti plang hingga pagar di area masuk utama kantor dewan. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *