MNews Paser

HUT ke-64 Lantas, 1000 Peserta Jajal PPSB5 One Day Trail Adventure

M-NEWS.ID, Tana Paser – Sedikitnya seribu peserta yang berasal dari Kaltim, Kalsel, Kalteng, serta Sulawesi selatan ambil bagian menjajal PPSB5 One Day Trail Adventure tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Polres Paser dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Lantas.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H secara resmi melepas raider PPSB5 One Day Trail Adventure tahun 2019 dari halaman Hotel Kryat Sadurengas Km.05 Tanah Grogot Kabupaten Paser, Sabtu (05/10/2019) pagi.

Kapolres Paser dalam sambutannya mengatakan PPSB5 Trail Adventure tahun 2019 dalam HUT ke-64 Lantas ini sebagai bagian dari olah raga otomotif yang menghadirkan tantangan komplek dalam menguji kekuatan, ketahanan, kemampuan, teknik dan skill para raider, sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam serta tantangan track gunung dan turunan serta lumpur yang menantang.

“Olah raga yang satu ini, tidak hanya membuat badan menjadi sehat tetapi juga memacu adrenalin dan menguras stamina,” kata Kapolres.

Menurutnya, olahraga otomatif seperti dventure telah digandrungi dan mulai menjadi trend di kalangan kaula muda kita, dan mulai pula diikuti oleh para birokrat, militer, Kepolisian, pengusaha, intelektual, insan pers dan masyarakat pada umumnya. Dengan kata lain, olah raga ini telah masuk ke dalam domain publik.

“Tentunya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang tersebut merupakan sesuatu yang sangat positif dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, terwujudnya pembangunan olah raga, terbinanya budaya tertib berlalulintas dan terwujudnya sinergitas dengan elemen masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berharap kepada peserta, untuk memanfaatkan peluang kegiatan ini sebagai ajang berolahraga dan bersilaturahmi, semoga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesehatan kita yang tentunya juga akan memberikan eksternalitas positif pada keharmonisan hubungan sesama dan wujud sinergitas dalam memberdayakan kelangsungan jalannya roda pembangunan yang tentunya akan mempengaruhi kesejahteraan dan taraf perekonomian masyarakat.

Acara pelepasan PPSB5 One Day Trail Adventure ini, juga dihadiri Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin, SE , Kapolda kaltim diwakili Kabag Binkar Ro SDM Polda Kaltim AKBP Yusaq Angga, S.I.K, M.Si , Perwakilan Kejari Tanah Grogot Kasi Pidum Mohammad Mahdy, SH, Waka Polres Paser Kompol Sigit Harimbawan .SH,SIK,MH, Para Kabag, Para Kasat. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *