Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Mendik Berbudaya II, Karya Taka Bakal Gelar Sunat Massal

2 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER – Sekelompok Pemuda-pemudi di Desa Mendik, Kecamatan Long Kali, yang menamakan kelompok mereka Karya Taka bakal menggelar Sunat Massal dalam Event Mendik Berbudaya jilid II.

“Mengulang sukses, kami akan kembali menggelar event Mendik Berbudaya Jilid II. Kali ini, permintaan masyarakat di Desa Mendik adalah Sunatan Massal,” ungkap Mardani selaku Ketua Karya Taka, Selasa (30/07/2019).

Ketua Umum Karya Taka, Mardani

Sebelumnya, menurut pria yang biasa disapa Dani mengungkapkan pihaknya telah sukses membuat kegiatan Mendik Berbudaya I pada 2018 lalu. Dimana, ada sejumlah agenda yang digelar saat itu. Satu diantaranya, memfasilitasi Do’a Bersama seluruh warga Desa Mendik.

“Pada Mendik Berbudaya Jilid I, kami telah berhasil menggabungkan beberapa kebudayaan di Desa Mendik. Sehingga, bisa menyatukan masyarakat, dan mematahkan sekat-sekat latar belakang yang ada di tengah masyarakat Desa Mendik,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa Karya Taka merupakan salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada dan aktif di Desa Mendik, Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser. Guna edukasi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) setempat.

Selain untuk mengembangkan bakat dan potensi para pemuda Mendik, lanjut Ia, Karya Taka juga ingin menyatukan masyarakat melalui program kerja. Seperti, budaya, sosial kemasyarakatan, pendidikan dan kegiatan keagamaan.

“Dengan demikian, akan terjadi solidaritas yang menyatu dalam rangka membangun Desa Mendik secara holistic dan konferhensif,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa Sunat Massal dan Do’a Bersama untuk Desa Mendik merupakan harapan warga. Karenanya, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin supaya terwujud.

“Apresiasi masyarakat Mendik yang mendorong kami agar kembali hadir dalam menjawab beberapa kebutuhan warga, yang bisa di akomodir oleh Karya Taka atas permintaan masyarakat. Kami yakin, hal ini bisa terlaksana,” paparnya.

Diterangkan pula, bahwa pihaknya bersepakat untuk Do’a Bersama Desa Mendik dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. Sehingga, dapat menyatukan inisiasi dan meningkatkan SDM untuk kemajuan Desa Mendik mendatang.

“Karya Taka memiliki harapan bisa menjadi salah satu organisasi yang dapat memberikan dampak positif umumnya bagi daerah, dan khususnya bagi Desa Mendik itu sendiri. Karena, kami merasa turut bertanggungjawab untuk kemajuan Desa Mendik,” pungkasnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.