Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Pengurus KBB Paser Periode 2019-2024 Resmi Dikukuhkan

2 min read

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Paser masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan Ketua KBBKT Kaltim Ismunandar di Ballroom Kyriad Sadurengas Hotel, Sabtu (11/1/2020).

KKB Paser yang di nakhodai Riyanto terpilih melalui Musyawarah Besar ke-IV KKB yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2019 lalu.

Ketua KBBKT Kaltim Ismunandar pada kesempatan tersebut mengatakan Kerukunan Bubuhan Banjar merupakan wadah silaturahmi merekatkan hubungan antara keluarga bubuhan Banjar.

“Ini sarana komunikasi antar suku Banjar dan antar suku lainnya secara luas dalam bingkai membangun NKRI,” kata Ismunandar.

Dia berkomitmen, pembangunan daerah berupa pelestarian sosial budaya dapat terbangun dengan adanya KKB.

“Kami mengajak seluruh warga dan tokoh Banjar di Kabupaten Paser membawa KKB lebih bermanfaat bagi semuanya termasuk berkontribusi pada pembangunan daerah” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya mengatakan KKB memiliki peran untuk mendukung program peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap Kerukunan Banjar Kabupaten Bubuhan Paser khususnya dapat turut serta “begawi” membangun Kabupaten Paser, sesuai bidangnya masing-masing, ” kata Bupati.

Terlebih lagi, lanjut Yusriansyah, dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dan Kabupaten Paser akan menjadi daerah penyangga IKN.

“Tentu banyak sektor yang harus kita siapkan dan kuatkan seperti sektor pertanian dan perkebunan sebagai penyokong ketahanan pangan,” ujarnya.

Dia juga berharap, Kerukunan Bubuhan Banjar dapat berkontribusi terciptanya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser tahun 2020 yang aman dan damai.

“Kepada masyarakat Banjar yang telah menjadi warga Paser dan memiliki hak pilih untuk Kabupaten Paser, saya harapkan bisa menjadi bagian penting dalam mendukung suasana sosial politik yang kondusif sebelum, selama dan setelah pesta demokrasi,” ucapnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.