Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Pergi Berladang, Rumah Ludes Terbakar

1 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pasutri Hasan Nor (60) dan Indo Masse (50), Rabu (31/07/2019), mesti menerima kenyataan pahit.

Pasalnya, rumah kediamannya di RT 04 Kelurahan Tanah Grogot ludes dilalap si jago merah setelah pasangan ini berangkat ke ladang untuk mencari rejeki. Diketahui, jarak antara rumah dengan kebun milik mereka sekitar 10 Kilometer (Km).

Mendengar kabar dari tetangga, Hasan dan istrinya langsung pulang untuk melihat rumahnya yang merupakan rumah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser berwarna ungu-putih. Kini habis terbakar dan hanya menyisakan puing-puing.

Menurut penyampaian tetangga korban Suyatin (56), sekira pukul 10.15 Wita sempat kaget mencium bau plastik terbakar dan tidak lama diikuti bunyi ledakan.

“Saat keluar api sudah besar,” ungkapnya.Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), lanjut Suyatin, warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Jelang 10 menit para petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. Karena posisi rumah tidak jauh dari jalan raya, membuat petugas tidak sulit menjangkau titik pusat api.

“Sehingga, api bisa dengan cepat dipadamkan. Kalau tidak salah, api sudah padam sekitar Pukul 10:50 Wita,” ucapnya.

Dijelaskan juga, bahwa Hasan hanya tinggal bersama istrinya di rumah tersebut.

“Hasan tinggal dirumah bantuan tersebut hanya dengan istrinya. Sedangkan anaknya sudah berkeluarga, dan punya rumah sendiri Di Desa Senaken,” urainya.

Hingga berita ini dibuat, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (drs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.