Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

PWI Paser Siap Gelar Konfercab Akhir Bulan Ini

1 min read

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Paser akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2020 pada akhir Januari ini.

“Kalau tidak ada perubahan Konfercab dilaksanakan sekitar 25 Januari, karena panitia sudah terbentuk dan sekarang juga sudah berjalan,” kata Ketua PWI Paser Ropi’i, saat dikonfirmasi MNEWSKALTIM.COM, Kamis (9/1/2020).

Konferensi cabang yang digelar tiap tiga tahun sekali ini direncanakan akan dilaksanakan selama satu hari dan akan dihadiri Ketua PWI Kalimantan Timur.

Dia menyebut, pelaksanaan Konfercab ini merupakan bagian pembentukan kepengurusan tahun 2020-2023 yang diharapkan diisi oleh wajah wajah baru baik wartawan dari media cetak, media daring maupun media elektronik.

“Semoga di regenerasi kepengurusan selanjutnya, semakin banyak terbentuk wartawan baru yang profesional untuk mengembangkan dan membesarkan PWI Paser,” ucapnya.

PWI sebagai salah satu organisasi tertua yang memiliki cabang dan perwakilan di seluruh Indonesia serta diakui pemerintah diharuskan memiliki para wartawan yang kompeten.

“PWI Paser akan mendorong semua anggotanya memiliki sertifikat kompetensi melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers dan PWI,” jelasnya. (sas/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.