Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Ratusan Pelajar Ikuti Manasik Haji Ponpes Hidayatullah Kuaro

1 min read

M-NEWS.ID, KUARO – Sebanyak 300 pelajar, selama dua hari (8-9 Agustus 2019), mengikuti Manasik Haji gelaran Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kuaro.Seperti yang disampaikan Ustadz Fathun Mubin selaku Ketua Panitia Manasik Haji Ponpes Hidayatullah 2019 kepada awak media ini.

“Alhamdulillah, tahun ini ada sekira 300 pelajar yang mengikuti Manasik Haji. Mulai dari jenjang SD, SMP hingga tingkat SMU,” ungkapnya, Jum’at (09/08/2019).

Manasik Haji Ponpes Hidayatullah, lanjut Ia, selalu diselenggarakan setiap tahun oleh pihaknya di kampus Ponpes Hidayatullah, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser.

“Manasik Haji merupakan agenda rutin kami setiap tahun. Nah, rangkaiannya tahun ini terbagi menjadi dua hari, karena terpisah, Kamis untuk peserta santri putra, sedangkan hari ini untuk peserta santri putri,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa rangkaian agenda Manasik Haji bertujuan agar para santriawan dan santriwati sudah memiliki gambaran saat mengunjungi Rumah Allah SWT di Tanah Suci Makkah.

“Semoga dengan adanya acara ini, bisa menjadi gambaran nantinya, saat hendak menunaikan Rukun Islam yang kelima. Dan semoga kelancaran agenda kali ini, juga menjadi kesuksesan panitia selanjutnya,” tutupnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.