Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Ratusan Peserta Bakal Ramaikan Runner 6,1 K Kodim 0904/TNG

2 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER – Guna menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kodam VI Mulawarman, Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/TNG menggelar Runner 6,1 Km yang dipusatkan di Tanah Grogot pada Minggu (04/08/2019) mendatang.

Antusias masyarakat pun terlihat untuk mewarnai kegiatan sejak diumumkan. Pasalnya, hingga Kamis (01/08/2019) jumlah total pendaftar baik umum maupun pelajar sudah mencapai 380 orang.

Rinci, untuk peserta pelajar terdaftar sebanyak 120 orang dan peserta umum terdaftar sebanyak 360 orang.

Hal ini diketahui saat awak media ini mendatangi Posko Pendaftaran Runner 6,1 Km di Asrama Kodim 0904/TNG samping Lapangan Prajurit, Jalan Anden Oko, Kecamatan Tanah Grogot.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan, bahwa pihaknya ingin merayakan HUT Kodam VI Mulawarman bersama masyarakat.

“TNI Itu berasal dari rakyat. Jadi, merayakannya pun harus bersama rakyat,” ungkap Letkol Czi Widya Wijanarko didampingi Pasiter Kodim 0904/TNG Kapten Inf Sagiyun.

Untuk mengikuti agenda itu, lanjut Ia, terlebih dahulu peserta harus mendaftarkan diri kepada panitia. Karena akan langsung diberikan nomor peserta pada saat mendaftar.

“Selain juara 1,2 dan 3 putra-putri tiap kategori, kami juga menyiapkan hadiah doorprize untuk para peserta. Untuk kegiatan ini kami telah menyiapkan hadiah total senilai Rp24 juta, makanya peserta harus terdaftar,” ucapnya.

Dikatakan, bagi masyarakat yang hendak mendaftar bisa langsung mendatangi panitia yang berada di Makodim 0904/TNG Jalan Noto Sunardi Kecamatan Tanah Grogot atau di Lapangan Prajurit Jalan Anden Oko Kecamatan Tanah Grogot.

“Pendaftaran masih dibuka, baik umum maupun pelajar. Dan siapapun boleh mendaftar, ini kegiatan kami buka untuk umum,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa pihaknya tidak memungut biaya serupiah pun untuk pendaftaran Runner 6,1 Km tersebut. Artinya, pihak Kodim 0904/TNG menggratiskan bea pendaftaran.

“Untuk pendaftaran gratis, dan hadiah yang jelas kami sediakan banyak. Nantinya, masyarakat juga akan dihibur sama artis lokal,” sebutnya.

Kedepan, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko berharap agar masyarakat dan TNI tetap bergandengan tangan. Terutama dalam menjaga serta mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kami harap, masyarakat dan TNI bisa semakin dekat, dan bisa saling sinergi mewujudkan keamanan serta ketertiban,” pintanya.

Ditambahkan Kapten Inf Sagiyun, bahwa hadiah doorprize khusus diperuntukkan bagi para peserta. Dimana, nomor peserta yang akan diundi.

“Untuk hadiah utama doorprize, kami sudah menyiapkan sepeda motor. Dan untuk 100 peserta tercepat sampai finish, akan mendapatkan medali,” katanya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.