Kam. Jan 23rd, 2020

MULAWARMAN NEWS

Akurat , Inspiratif & Kredibel

Tangkal Hoax, Puluhan Pelajar Dikenalkan Dunia Jurnalis

2 min read

M-NEWS.ID, TANA PASER – Derasnya arus informasi dinilai siginifikan dalam memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya fenomena hoax atau berita bohong. Guna mencegah hal tersebut, PT Petrosea site PT KJA menggelar Pendidikan Jurnalistik Pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Batu Sopang, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 28 Siswa dan siswi perwakilan dari SMP dan SMA di Kecamatan Batu Sopang tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 2 Batu Sopang. Dengan dua narasumber wartawan di Kabupaten Paser, yakni Susianto dan Dwi Cahyo Margo Utomo.

Saat dihubungi, Kepala SMPN 2 Batu Sopang Dahliansyah sangat mengapresiasi itikad baik pihak manajemen PT Petrosea. Pasalnya, acara ini dapat memberikan gambaran kepada para pelajar dan siswa tentang dunia jurnalistik.

“Kegiatan ini penting untuk siswa siswi kami, banyak ilmu yang bisa diserap, dan dipraktekkan nantinya,” katanya.

Selain baik bagi peserta didik, sebut Ia, agenda juga sebagai salah satu cara menyambungkan informasi bagi setiap sekolah di lingkungan Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

“Dengan informasi yang dikelola oleh masing-masing sekolah, maka informasi bisa sambut-menyambut dengan informasi sekolah lainnya,” ucapnya.

Diakui, bahwa kegiatan penyebaran informasi melalui website sekolah hanya dikelola oleh pihak pengajar selama ini. Harapanya, kedepan siswa dapat ikut andil dalam mengelola informasi.

“Kedepan, siswa dan siswi bisa mengisi halaman pemberitaan di website sekolah. Namun, tentunya tetap melalui pembinaan guru,” inginnya.

Sementara, perwakilan manajemen PT Petrosea Tri Permadi selaku anggota Corporate Social Responbility (CSR) PT Petrosea menyampaikan, bahwa kegiatan adalah salah satu bentuk penyaluran CSR PT Petrosea.

“Kegiatan CSR ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi PT Petrosea dengan pihak terkait. Salah satunya, kami menggandeng pihak sekolah untuk meningkatkan SDM Pelajar dalam pengenalan dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Menurutnya dunia jurnalistik menjadi fokus kegiatan CSR PT Petrosea pada 2019 ini. Lantaran perkembangan tekhnologi yang kian canggih.

“Perkembangan tekhnologi yang semakin canggih, menuntut generasi penerus untuk semakin bijak dalam memanfaatkannya. Sehingga, perlu bagi kami juga turut serta dalam melaksanakan pembinaan kepada pelajar, melalui pengenalan jurnalistik,” paparnya.

Ia juga menambahkan dengan memberikan pengenalan jurnalistik kepada pelajar diharapkan pelajar bisa menjadi pelopor pemberi informasi yang baik dan benar.

“Bagi pelajar kami harap bisa menjadi pelopor penyampaian informasi dan pemberitaan yang baik dan benar,” pungkasnya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.